Ibadah Minggu Gereja Katedral Sibolga Berlangsung Hikmad Dengan Prokes Yang Ketat

KBRN, Sibolga : Pelaksanaan Ibadah Minggu atau perayaan Ekaristi di Gereja  Katolik Katedral Santa Theresia Lisieux Sibolga pada Minggu (1/8/2021) berlansung hikmad serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Panitia ibadah gereja tampak telaten dan tegas mengarahkan para jemaat untuk menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan ibadah, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta mengukur suhu tubuh para jemaat sebelum memasuki gereja.

"Untuk mengurangi jemaat yang datang kegereja, pihak Komisi Sosial (Komsos) kita juga memanfaatkan layanan live streaming setiap ibadah minggu," ujar Lumsedia Sitompul ketua panitia ibadah minggu kepada rri.co.id sebelum ibadah dimulai.

Perayaan Ekaristi ibadah minggu sesi II itu dipimpin langsung oleh Uskup Sibolga Mgr FransiskusTS Sinaga yang di tahbiskan pada kamis lalu 29 Juli 2021.

"Hari ini merupakan awal pelayanan saya di gereja katedral Sibolga," ucapnya saat menyampaikan kata sambutan sesaat sebelum memulai acara ibadah.

Sementara khotbah yang disampaikan Uskup Fransiskus pada ibadah minggu itu menekankan kemaha kuatan Allah melepaskan umatnya dari segala tantangan hidup.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00