Lomba Bercerita Anak RRI, Memumupuk Rasa Cinta Generasi Bangsa di Tengah Pandemi

KBRN, Sibolga : Selain mengembangkan potensi dan kreatifitas anak, kegiatan lomba bercerita  anak Tahun 2021 yang diselenggarakan RRI Sibolga bertumpu pada upaya memupuk rasa cinta tanah air generasi penerus bangsa.

“Harapan kita dengan adanya kegiatan ini, anak-anak kita hendaknya dapat semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air di tengah kondisi saat ini covid-19, dan tentunya di moment menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun, 17 Agustus nanti,” ujar Ihcwansyah Pohan selaku ketua panitia lomba bercerita anak Tahun 2021 Sabtu (31/8/2021) di aula lantai dua gedung RRI Sibolga.   

Lomba bercerita anak yang mengusung thema “Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh” itu di ikuti 22 peserta yang mendaftar dari sejumlah sekolah SD yang ada di Sibolga dan Tapanuli Tengah.

“Namun untuk saat ini yang hadir sebanyak 17 peserta, dan pada seluruh peserta kegitan yang kita laksanakan ini harus benar benar mematuhi protokol kesehatan covid yakni 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tegasnya.

Ditambahkannya seluruh rangkaian kegiatan juga di siarkan melalui kanal youtube RRI Sibolga agar seluruh keluarga dapat menyaksikan penampilan para peserta tanpa harus datang ke lokasi lomba sebab kata Ihcwansyah yang diperbolehkan datang kelokasi hanya peserta dan satu orang pendamping.

“Jadi dengan kondisi saat ini jumlah orang yang datangpun kita batasi, cukup peserta dan satu orang yang mendampingi, orang tua ataupun gurunya,” ucapnya.

Masih disela-sela kegiatan, Lela Wati S.pd salah seorang pendamping peserta dari sekolah SD MIN Tapanuli Tengah mengapresia kegiatan lomba sebab dengan adanya kegiatan itu kata Lela dapat menggali potensi anak.

“ Selama ini potensi itu sudah ada tapi kurang ter-asah, ya karena dengan kondisi saat inilah covid-19, selama ini belajar juga daring, jadi ketika anak-anak mendengar ada acara lomba, mereka sangat antusias, mereka semangat sekali bahkan mereka lebih semangat dari pada kami guru-gura,” tuturnya.

Lela juga menyampaikan dengan adanya kegiatan itu setidaknya dapat memberikan efek yang baik pada pisikologi anak saat situasi pandemi covid-19 saat ini.

  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00