Lapas Kelas III Barus Salurkan Bansos Program Kumham Peduli

KBRN, Barus : Akibat Dampak Pandemi Covid -19 yang sangat dirasakan seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya Kesehatan, perekonomian, masyarakat pun turut terdampak Virus Corona, terlebih dengan adanya PPKM akibat peningkatan kasus Covid-19 banyak masyarakat kehilangan pendapatan hingga pekerjaan, menyikapi Persoalan  tersebut Kemenkumham menggelar Bhakti sosial  melalui " Kumham Peduli, Kumham Berbagi. 

Sebagai tindak lanjut dari program tersebut, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Barus Tapanuli Tengah Kamis, 29/7-2021 menggelar pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga masyarakat yang ada disekitar Lapas kelas III Barus.

Kepala Lapas Kelas III Barus Bakhtiar Sembiring kepada RRI mengatakan, Bansos yang diberikan pihaknya berupa Sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.berupa beras, gula pasir , minyak goreng,  telur ayam dan vitamin yang langsung dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 oleh seluruh petugas Lapas Kelas III Barus ," kata Sembiring.

"Dengan adanya program Kumham Berbagi yang diselenggarakan secara serentak ini, semoga dapat memberikan semangat dan kebahagiaan bagi mereka yang menerima di tengah pandemi Covid-19 serta bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini,"  tambahnya. 

Mawarni Sitompul mewakili penerima bantuan disekitar Lapas kelas III Barus  dalam kesempatan itu kepada Kementerian Hukum dan HAM melalui Lapas kelas III Barus menyampaikan ucapan terima kasih yang telah memberikan bantuan sosial tersebut dalam rangka Kumham Peduli terdampak Covid -19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00