Penumpang Transportasi Umum di Terminal Sibolga Menurun 45 Persen

KBRN, Sibolga : Jumlah penumpang transportasi khususnya penumpang bus antar-kota antar-provinsi (AKAP) dan antar-kota dalam provinsi (AKDP) selama pandemi di Kota Sibolga menurun hingga mencapai 45 persen.

“Apalagi di masa PPKM  ini jelas terjadi penurunan, karena mungkin banyak warga yang waspada atau was-was pada penularan corona ini,” ujar Mual. A Simbolon  Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal tipe A Sibolga kepada  rri.co.id diruang kerjanya Senin (26/7/2021).

Mual juga menyampaikan sesuai dengan arahan dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat di masa PPKM , para penumpang harus memiliki surat swab/rapid antigen dan PCR serta surat vaksin.

“Itu berlaku kepada seluruh penumpang baik itu penumpang kedatangan maupun keberangkatan, tapi paling utama itu kita cek surat-surat penumpang keberangkatan,” ungkapnya.

Selain itu kata Mual pihaknya juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi para penumpang guna memastikan kesehatan para penumpang yang hendak melakukan perjalanan maupun penumpang yang tiba di terminal Sibolga.

“Sejauh ini kita belum pernah menemukan penumpang yang bersuhu tubuh diatas 37,5 derajat celcius.” ucapnya.  

Selanjutnya Mual berharap, siregitas masyarakat dan pihak terkait untuk mematuhi dan menerapkan  ketentuan PPKM berjalan dengan baik sebab hal itu kata Mual merupakan langkah terbaik yang dilakukan pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00