Pemkot Sibolga Gelar Pelatihan WUB Produksi Frozen Food Hasil Laut

KBRN, Sibolga: Pemerintah Kota Sibolga menggelar pelatihan penumbuhan wira usaha baru (WUB) dengan memperkenalkan cara produksi frozen food hasil laut.

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung hingga tanggal 30 Juli 2021, yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sibolga, di Aula Rumah Promosi produk industri kecil menengah (IKM) Sibolga.

Sekretaris Daerah Kota Sibolga, Muhammad Yusuf Batubara, saat membuka kegiatan pelatihan WUB, Senin (26/7) pagi, menyampaikan apresiasi Wali Kota Sibolga kepada panitia dan peserta yang mengikuti pelatihan.

"Potensi Kota Sibolga sebagai salah satu wilayah pesisir di wilayah Pantai Barat Sumatera Utara. Dan, salah satu sentra produksi ikan, harus dimanfaatkan maksimal untuk mewujudkan kemakmuran ekonomi masyarakat Kota Sibolga," ujar Yusuf.

Selain itu, kata Yusuf, pelatihan WIB diharapkan menambah wawasan warga Sibolga untuk kreatif dan inovatif dalam mengolah produk turunan berbahan ikan.

"Wali Kota Sibolga berharap melalui pelatihan ini, hasil laut yang merupakan potensi utama di Kota Sibolga dapat diolah menjadi produk yang tahan lama dengan nilai ekonomi lebih tinggi. Sehingga ekonomi rumah tangga masyarakat Kota Sibolga dapat meningkat," sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00