Pemko Sibolga Gelar Pelatihan Penumbuhan WUB Melalui Produksi Frozen Food Hasil Laut

KBRN, Sibolga : Mewakili Wali Kota Sibolga, Sekretaris Daerah M. Yusuf Batubara, SKM, MM, membuka Pelatihan Penumbuhan Wira Usaha Baru (WUB) melalui Produksi Frozen Food Hasil Laut, yang digelar Pemko Sibolga melalui Dinas perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Sibolga, di Aula Rumah Promosi Kota Sibolga , pada Senin (26/7/21) Pagi.

Dalam sambutan Wali Kota yang di bacakan Sekda, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan peserta yang mengikuti pelatihan. Potensi Kota Sibolga sebagai salah satu wilayah pesisir di wilayah pantai barat Sumatera Utara dan satu sentra produksi ikan, harus dimanfaatkan maksimal mewujudkan kemakmuran ekonomi masyarakat Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga berharap melalui pelatihan ini, hasil laut yang merupakan potensi utama di Kota Sibolga, dapat diolah menjadi produk yang tahan lama dengan nilai ekonomi lebih tinggi. Sehingga ekonomi rumah tangga masyarakat Kota Sibolga dapat meningkat.

Sebelumnya Ketua Panitia, Plt. Kadis Perindag Yurni Safnita, S.Kom melaporkan, pelatihan ini bertujuan memberikan pembekalan kepada masyarakat agar lebih terampil menggunakan dan memperbaiki mesin peralatan pengolahan frozen food, serta dapat membuat produk olahan frozen food, dan mengusai keselamatan dalam bekerja. Dilaksanakan selama 5 hari, diikuti sebanyak 25 peserta, dan menghadirkan narasumber dari kota Medan. Metode pelatihan dengan materi, diskusi, tanya jawab, serta praktek langsung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00