Pelanggar Prokes di Tapsel, Dihukum Push up

KBRN, Tapteng : 3 warga pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) di Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) dikenai tindakan fisik oleh Petugas Gabungan.

Tindakan fisik itu dilakukan ketika Polisi, Satpol PP dan petugas BPBD menemukan warga yang tidak mematuhi Prokes, melakukan Operasi Yustisi, Kamis (17/6/2021), di Jalinsum Desa Simirik, Kecamatan Angkola Timur, Tapsel.

“Pelanggaran Prokes dalam operasi kali ini,  yang diberikan teguran lisan 50 orang, teguran tertulis 30 orang, tindakan fisik sebanyak 3 orang (Push Up),” kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadan Elhaj dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/6/2021).

Masih kata Kapolres, Operasi Yustisi tersebut dilakukan dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Tapsel nomor 29 tahun 2021.

Selain mengimbau masyarakat agar mematuhi Prokes dalam kegiatan sehari-hari, seperti mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Selain itu, petugas gabungan juga membagikan masker kepada pengendara, di setiap di lokasi Operasi Yustisi dan kita berharap, kepatuhan masyarakat menerapkan Prokes dalam kegiatan sehari hari dapat semakin meningkat,” sebut AKBP Roman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00