Pemkab Aceh Selatan Benchmarking Study ke Tapanuli Tengah

KBRN, Tapteng :  Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah Yetty Sembiring mengapresiasi kunjungan studi banding (Benchmarking Study) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan ke Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (17/6/2021).

Saat melakukan pertemuan Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Sekdakab Tapteng Yetty Sembiringbmenyampaikan permohonan maaf Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul 

"Pak bupati dan wakil bupati, tidak bisa hadir dalam kegiatan ini karena masih bertugas di luar kota dan menyampaikan salam hangat kepada rombongan, ujarnya kepada rombongan Pemkab Aceh Selatan yang dipimpin Asisten Administrasi Pembangunan H. T. Darisman.

Ia juga mengatakan, Tapteng dan Aceh Singkil merupakan dua daerah yang memiliki kesamaan geografis atau sama-sama terletak di sekitar pesisir pantai barat Pulau Sumatera dan juga menyebut, Benchmarking Study (studi banding) ini untuk saling memperkuat dan berbagi informasi serta pengalaman, dan masukan dalam melaksanakan penyelenggaraan Pemerintahan bagi Aceh Selatan dan Tapanuli Tengah.

"Kami sangat menghargai kedatangan bapak ibu bersilaturahmi ke Kabupaten Tapanuli Tengah. Kita bisa saling berbagi pengalaman dalam pelaksanaan pembangunan termasuk pengelolaan PAD. Melalui kegiatan ini, semoga kebersamaan kedua daerah bisa terjalin dengan baik," ungkap Sekdakab Tapteng.

Sementara, Asisten Administrasi Pembangunan Setdakab Aceh Selatan H. T. Darisman dalam pertemuan itu berharap, kedatangan mereka ke Tapteng akan memberikan dampak keberhasilan bagi kedua daerah.

"Semoga kedatangan kami ke Tapanuli Tengah membawa suatu hasil yang bermanfaat bagi Kebupaten Aceh Selatan maupun Tapanuli Tengah. Silaturahmi ini bertujuan untuk saling mengisi dan berbagi pengalaman sehingga pemerintahan kita dapat melayani masyarakat sebagaimana yang diharapkan," ujarnya.

Selain itu kata HT Darisman, pihaknya juga ingin berbagi pengalaman dalam hal Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah.

"Ada mungkin kelebihan yang terdapat di Tapanuli Tengah bisa diambil dan ada juga yang bisa diambil dari Aceh Selatan," ujar HTDarisman.

Selanjutnya rombongan Pemkab Aceh Selatan dalam benchmarking study selama 3 hari ini akan melakukan visitasi ke beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, diantaranya BPKPAD, Dinas Perindag, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Dinas Pariwisata, serta visitasi lapangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00