Mewakili Wali Kota Sibolga, Asisten Buka Tinjauan Lapangan Secara Daring Evaluasi Program Smart City

KBRN, Sibolga : Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, membuka acara Tinjauan Lapangan Secara Daring Evaluasi Program Smart City Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Aula Nusantara I kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (16/06/21) pagi. Evaluasi ini dibimbing oleh Farid Subkhan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika.

Dalam sambutan Wali Kota yang di bacakan Asisten, Wali Kota menyampaikan, “Pemko Sibolga dengan seluruh perangkat daerah harus berubah, berinovasi, cepat, transparan, dalam penyelenggaraan Pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dapat kita wujudkan salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informatika. Sistem Pemerintahan berbasis elektronik harus kita dukung dan laksanakan”.

Wali Kota berharap, kepada seluruh peserta agar lebih kreatif untuk menggali, mengembangkan, dan menyempurnakan program berdasarkan potensi kota Sibolga menuju Sibolga sebagai salah satu kota pintar di Indonesia.

Sebelumnya Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga Drs. Binner Lumban Gaol, MM menyampaikan, “Tujuan kagiatan ini adalah untuk memberikan pembimbingan cara melakukan evaluasi program Smart City, melakukan pemeriksaan kembali (crosscheck), terhadap hasil evaluasi yang diperoleh dalam kurun waktu 2018-2020, dan sekaligus di harapkan dapat membantu daerah untuk meningkatkan nilai evaluasi pada tahun 2021. Tinjauan lapangan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 16-17 Juni 2021”.

Turut hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Sibolga Ichwan Simatupang, S.Sos, MSP, para Pimpinan OPD, dan Dewan Smart City Kota Sibolga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00