Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Sibolga Pasang Spanduk Larangan Mudik Lebaran

KBRN, Sibolga : Guna mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19 menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Sibolga memasang sejumlah spanduk dan baliho himbauan “JANGAN MUDIK” di sejumlah tempat umum di Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin, mengatakan himbauan larangan mudik tersebut sebagai diukungan terhadap program pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 menjelang perayaan Lebaran Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 diseluruh Wilayah Indonesia, dan berdasarkan Surat Edaran Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor : 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik pada Bulan Ramadhan yang dimulai dari tanggal 06-17 Mei 2021.

“Dengan adanya himbauan larangan mudik ini, diharapkan masyarakat dapat mematuhinya, baik masyarakat yang ada di wilayah kota Sibolga maupun masyarakat yang dari luar wilayah Sibolga yang berencana mudik ke kota Sibolga, sehingga kita semua dapat terhindar dari Virus Covid-19, mari kita jaga keselamatan diri, Keluarga dan lingkungan masyarakat pada umumnya dengan tidak melakukan mudik dan mematuhi Protokol Covid-19,” kata Sormin.

Sementara pemasangan spanduk dan baliho himbauan jangan mudik tersebu, dipasang ditempat-tempat strategis yang dapat dilihat oleh masyarakat, diantaranya di Jalan SM. Raja depan SPBU kebun Jambu, Jembatan penyeberangan Jalan SM. Raja Aek Parombunan, Lapangan Simaremare, pasar stadion horas, terminal Sibolga, Pelabuhan Sambas dan Pelabuhan ASP Jalan Mojopahit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00