Puluhan Rumah Warga di Sibolga Ludes Dilalap Api

KBRN, Sibolga : Puluhan unit rumah warga di Jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan I, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, hangus terbakar pada Senin (3/5/2021) sekitar pukul 13.40 Wib.

Kadis Satpol PP dan Damkar kota Sibolga, Faisal Lubis menuturkan, akibat peristiwa tersebut diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah.

“Tafsiran kerugian mencapai miliaran rupiah akibat kebakaran tersebut, karena jumlah rumah yang terbakar diperkirakan 16 unit rumah yang dihuni lebih kurang 35 kepala keluarga,” ujar Faisal kepada RRI saat dihubungi melalui telepen seluler.

Disinggung asal mula api, Faisal menuturkan hingga kini belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah warga tersebut, namun menurut dari keterangan beberapa warga setempat, dugaan api berasal dari sampah yang dibakar dibawah rumah.

“Jadi saya tadi turun kelapangan,rumah disana kebanyak rumah tradisional (Rumah Panggung), jadi disana saya mendengar dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di tempat nongkrong diseputar lokasi kebakaran, sebelum peristiwa kebakaran terjadi ada anak-anak yang membakar sampah,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka akibat kejadian tersebut, dan sumber api yang menghanguskan puluhan rumah tersebut, masih dalam proses penyelidikan Sat Reskrim Polres Sibolga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00