Jamal Instruksikan Disdik Sibolga Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka

BRN, Sibolga: Pemerintah Kota Sibolga berencana akan melakukan simulasi pembelajaran tatap muka, menjelang sekolah kembali dibuka pada bulan Juli 2021.

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan mengaku telah menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sibolga untuk pelaksanaannya secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan.

“Saya sudah perintahkan kepada Kadis Pendidikan, ibu Masnot, supaya membuat simulasinya mulai sekarang. Dimulai dengan 50 persen jumlah siswa secara bergantian hadir ke sekolah. Sehingga, anak-anak bisa kembali menyesuaikan diri mengikuti pemebalajaran di sekolah,” ujar Jamaluddin saat berkunjung ke Kantor RRI Sibolga, Rabu (7/4).

Jamaluddin menilai, situasi di Sibolga saat ini memungkinkan untuk diselenggarakan pembelajaran tatap muka pada masa pandemi Covid-19.

“Bisa (menyelenggarakan pembelajaran tatap muka). Dengan diskersi (kebebasan mengambil keputusan sendiri) dari Menteri Pendidikan, kan, sudah bisa kita lakukan. Guru-guru kita juga sudah divaksin,” tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00