Kejari Sibolga-PLN UP3, Ratusan Juta Tunggakan Rekening Listrik Terbayar

Kejaksaan Negeri Sibolga jalin kerjasama dengan  PLN UP3 Sibolga di bidang Penanganan Permasalahan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN). 

“Sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan Negara Republik Indonesia Kejaksaan mempunyai tugas dan wewenang  diantaranya melakukan  Penegakan hukum, Bantuan hukum, Pertimbangan hukum, Pelayanan hukum, untuk itu saya  menyampaikan terimakasih kepada pihak PLN (UP3 Sibolga-red) atas kepercayaan dan kerjasamanya, dan kami berharap kedepan kerjasamanya semakin ditingkatkan” ujar Kajari Sibolga Henri Nainggolan,SH.MH kepada awak media usai kegiatan press release Kejaksaan Negeri Sibolga  Bidang Perdata dan Tata Usaha, Selasa (06/04/2021) di lantai dua aula kantor Kejari  Sibolga Jalan Sutomo, Kota Sibolga. 

Henri juga menyampaikan, sebagai bentuk bantuan pelayanan hukum yang telah terjalin dengan PLN UP3 Sibolga pihaknya telah menyelesaikan kendala  tunggakan pembayaran listrik sesuai dengan SKK (Surat Kuasa Khusus-red) yang diberikan oleh PLN UP3 Sibolga. 

“Pada  Senin 22 Maret 2021 telah tercapai kesepakatan pembayaran tunggakan listrik dari Dinas Perikanan Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Sibolga kepada PLN UP3 Sibolga sebesar Rp.137.225.664 yang langsung di transfer ke rekening PLN UP3 Sibolga” ungkap Henri.  

“Dan kesepakatan itu tercapai setelah kita mengundang dan melakukan beberapa kali pertemuan dengan PLN dan Dinas Perikanan Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Sibolga,” lanjutnya.

Sementara untuk SKK lainnya yang telah diberikan PLN UP3 Sibolga kepada JPN Kejari Sibolga  kata Henri masih dalam proses.

“Masih ada SKK  yang akan kita selesaikan SKK Nomor : 0001.Sku/AGA.04.01/0808800/2020 tanggal 01 September 2020 (PT. PUTA ALI SENTOSA), dan dalam waktu dekat akan ada progressnya,” ucapnya. 

Selanjutnya Henri juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak serta  insan pers yang telah berkontribusi mendukung kelancaran kegiatan Kejari Sibolga. 

“Terimakasih kepada rekan-rekan pers yang telah bekerjasama dengan kejaksaan Sibolga, Kejaksaan Negeri Sibolga akan terus bergerak dan berkarya,” tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00