Objek Wisata PIS Sosorgadong Menuju DTW Baru di Tapanuli Tengah

KBRN  Tapteng :  Pantai Indah Sibintang (PIS) Kec Sosorgadong Kab Tapanuli Tengah salah satu objek Pariwisata pantai agaknya sangatlah menjanjikan untuk menggenjot peningkatan roda perekonomian masyarakat khususnya mereka yang tinggal didestinasi wisata dan juga guna meningkatkan sumber pendapatan asli desa (APBDes). 

" Untuk itu kita memanfaatkan potensi Pantai Indah Sibintang (PIS) Kecamatan Sosorgadong Tapanuli Tengah yang memang indah, asri dilatarbelakangi pohon Cemara laut yang masih hijau dengan pasirnya yang putih dan deburan ombak yang memukau untuk dikembangkan jadi desa Wisata " kata Ahmad Tarihoran Kepala desa Sibintang kepada RRI Minggu, 9/8-2020 di Sibintang . 

Menurut Ahmad Tarihoran Pemerintah desa Sibintang dan Pokdarwis Bintang Mandiri Sibintang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kab Tapanuli Tengah dan Provinsi Sumatera Utara saat ini sedang Berpacu dan giat -giatnya memoles kawasan pantai Sibintang dengan melengkapi sarana parasarana  fasilitas pendukung Pariwisata agar bisa sejajar dengan daerah lainnya. paparnya. 

" Saat ini kita tengah fokus membenahi berbagai fasilitas seperti pembangunan musholla, pengerukan muara dan kedepannya kawasan PIS ini akan kita lengkapi dengan gajebo, kamar bias, tempat jajanan souvenir serta lapangan volly pantai, kita akan tata kawasan ini dengan baik sehingga objek wisata PIS bisa berstandart Nasional " sebutnya. 

Pantauan RRI Sibolga desa ini sudah diberkahi keindahan alam misalnya berada dipesisir pantai Barat Kabupaten Tapanuli Tengah, punya budaya yang masih orsinil yang mampu membuat wisatawan jatuh hati, warganya masih hidup dengan nilai -nilai budaya luhur yang tetap menjaga Kebudayaan dan kearifan lokal, kini kawasan PIS sedang Berpacu dalam pembangunan dibidang Pariwisata pantai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00