Menatap Pantai Indah Sibintang Dari Panatapan Gorbus

KBRN, Tapteng : Salah satu objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi adalah Panatapan Gorbus panoramanya mempesona dilatar belakangi pegunungan dan hutan rakyat yang masih hijau dan asri. 

Panatapan Gorbus berlokasi di desa Sibintang Kecamatan Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah, persis dipersimpangan jalan ke Sibintang pasir, dari simpang ini pengunjung akan melihat Gapura gerbang masuk menuju Gorbus. 

Dengan menapaki sekitar 700 meter jalan yang berliku dan menanjak pengunjung akan tiba di puncak bukit Gorbus, panoramanya sangat menakjubkan dan memukau, dari puncak Gorbus pengunjung bisa memandang laut lepas dan Pantai Indah Sibintang.  

Kepala desa Sibintang Ahmad Tarihoran kepada rri. co. id  Minggu 26/9-2021 menceritakan sebelum di poles menjadi objek wisata alam, Panatapan Gorbus dulunya merupakan kawasan hutan rakyat yang cukup sulit dijangkau. Namun berkat kerja keras bahu membahu bersama warga kawasan tersebut saat ini sudah terlihat cantik. 

" Setelah ditata dengan baik, sarana jalan dibangun hasilnya sungguh menjanjikan, selain air terjun Gorbus dipuncak bukit ini ada pula kolam renang yang airnya langsung mengalir dari gunung " kata Tarihoran. 

Guna memanjakan pengunjung yang datang untuk menikmati air terjun dan mandi dikolam renang diatas bukit Kades Sibintang telah menyediakan berbagai fasilitas dilokasi itu seperti kedai -kedai kopi tempat jajanan  kamar bilas dan fasilitasnya lainnya. 

Jika pengunjung merasa bosan di Panatapan Gorbus bisa beranjak menuju Pantai Indah Sibintang yang berjarak sekitar 2 km atau bisa juga pengunjung lebih dulu menikmati pantai Sibintang setelah mandi Air laut, lalu kemudian melanjutkan perjalanan ke Panatapan Gorbus sungguh mengasyikkan sambil menikmati air bening yang tersembul dari balik bukit celah -celah bebatuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00