Kades Sibintang Pokdarwis Harus Membangun Komitmen Dengan Masyarakat

KBRN, Tapteng : Kepala desa Sibintang Kec Sosorgadong Ahmad Tarihoran mengatakan, Meskipun kita masih belum keluar dari Pandemi Covid-19 dan masih berada dalam Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),  Namun perlu pula pembinaan dan pengembangan bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang bertujuan untuk membangun Komitmen seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan lingkungan dan suasana kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya ke Pariwisataan di Tapanuli Tengah khususnya di destinasi wisata desa Sibintang Kec Sosorgadong ini.Hal itu dikatakan Kepala Desa Sibintang Ahmad Tarihoran saat berbincang dengan rri. co. id di puncak Wisata Alam Panatapan Gorbus desa Sibintang,Rabu 22/9-2021.

Ditengah kesibukannya membenahi objek wisata Gorbus ini Tarihoran menambahkan dalam mewujudkan Sapta Pesona yaitu keamanan, ketertiban,keindahan,kebersihan,kesejukan,keramah tamahan dan kenangan bagi wisatawan yang berkunjung kedaerah ini, setiap anggota Pokdarwis diharapkan mampu menciptakan individu maupun kelompok agar memberikan ruang informasi serta pelayanan secara maksimal kepada para wisatawan.jelasnya.

Ahmad Tarihoran yang juga selaku Pembina dan Pelindung Pokdarwis Bintang Mandiri ini berharap Pokdarwis harus bisa meningkatkan posisi dan peran masyarakat sebagai subject atau pelaku penting dalam pembangunan kepariwisataan. 

" Tentunya kita sangat berharap kepada seluruh anggota Pokdarwis dapat memperkenalkan,melestarikan serta memanfaatkan potensi daya tarik wisata yang ada di desa Sibintang  ini. " harapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00