Luka Modric Pimpin Skuad Kroasia Lawan Kanada

Kapten Timnas Maroko, Luka Modric. (Foto: fifa.com)

KBRN, Jakarta: Kroasia akan menghadapi Kanada pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Minggu (27/11/2022) pukul 23.00 WIB. Luka Modric masih akan memimpin skuad Vatreni menghadapi wakil Amerika Utara itu.

Sebelumnya, Kroasia hanya bermain imbang 0-0 melawan Maroko di pertandingan pembuka. Sementara Kanada kalah 0-1 dari Belgia.

Laga ini sangat penting bagi kedua kesebelasan guna menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Maka dari itu, kedua tim menurunkan para pemain terbaiknya.

Pada skuad Timnas Kroasia, sang pelatih Zlatko Dalic memainkan formasi 4-3-3. Di posisi penjaga gawang akan dihuni oleh Dominik Livakovic. Dia akan dibantu oleh empat pemain bertahan, yaitu Josip Juranović, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, dan Boma Sosa.

Kemudian sang kapten Luka Modric yang akan menjadi jendral lapangan tengah untuk Vatren. Modric akan dibantu oleh Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic.

Pada lini serang, ada sedikit perubahan. Kali ini Nikola Valasic dicadangkan oleh Dalic. Posisinya digantikan oleh Marko Livaja, kemudian dua pemain depan lainnya ada Ivan Perisic dan Andrej Kramaric.

Di kubu Kanada, pelatih John Herdman, mengandalkan sayap Bayern Munich Alphonso Davies. Ia diharapkan bisa memberikan suplai bola kepada Jonathan David yang mengisi posisi penyerang.

Susunan Pemain Timnas Kroasia Vs Kanada:

Kroasia: Livakovic, Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa, Modric, Brozovic, Kovacic, Pasalic, Kramaric, Perisic.

Kanada: Borjan, Laryea, Johnston, Vitoria, Miller, Davies, Buchanan, Hutchinson, Eustaquio, Larin, David.