Susunan Pemain Uruguay vs Korea Selatan: Suarez-Son Starter

Pemain Timnas Korea Selatan, Son Heung Min. (Foto: kfa.or.kr)

KBRN, Jakarta: Uruguay akan menghadapi Korea Selatan pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2022. Pertandingan ini berlangsung di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Kedua tim telah mengumumkan susunan pemain mereka untuk pertandingan kali ini. Uruguay memasang Darwin Nunez dan Luis Suarez di lini depan. Korea Selatan langsung mempercayai Son Heung-min sebagai starter.

Uruguay masih mempercayai Suarez mengisi lini depan bersama Nunez dan Facundo Pellistri. Di lini tengah, ada Federico Valverde, Matias Vecino, dan Rodrigo Bentancur.

Diego Godin yang merupakan pemain veteran dipercaya mengisi bek tengah. Dia berduet dengan Jose Maria Gimenez.

Kejutan terjadi pada susunan pemain Korea Selatan. Pelatih Paulo Jorge Gomes Bento memainkan Son Heung-min sejak menit pertama.

Pemain Tottenham Hotspur itu sebelumnya mengalami cedera di wajah usai bertabrakan dengan pemain Marseille di Liga Champions. Cedera itu sempat membuatnya diragukan tampil di Piala Dunia 2022.

Namun, setelah melalui operasi, Son dinyatakan lulus untuk berangkat ke Qatar. Tapi, sebagai konsekuensinya, dia harus menggunakan topeng.

Berikut susunan pemain Piala Dunia 2022 Uruguay vs Korea Selatan:

Uruguay (4-4-2): Rochet; Cáceres, Godín, Gimenez, Olivera; Valverde, Vecino, Bentancur, Pellistri; Núñez, Suárez

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu; Kim Mooon-hwan, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Kim Jin-su; Jung Woo-young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung; Son Heung-min, Hwang Ui-jo, Na Sang-ho