Susunan Pemain Swiss vs Kamerun

Kapten Timnas Kamerun, Vincent Aboubakar. (Foto: fifa.com)


KBRN, Jakarta: Susunan pemain Timnas Swiss vs Timnas Kamerun di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 telah keluar. Laga Timnas Swiss vs Timnas Kamerun itu akan berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Kamis (24/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Duel ini berpotensi berjalan terbuka. Hal itu memungkinkan adanya aksi-aksi gemilang dari para penjaga gawang masing-masing tim.

Posisi penjaga gawang Swiss diisi oleh Yann Sommer. Tampaknya sang pelatih Murat Yakin yakin performa pemain itu bisa mencegah timnya kebobolan.

Untuk posisi pemain belakang, Swiss menurunkan empat bek tangguh. Keempat bek itu, yakni  Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, dan Ricardo Rodriguez.

La Nati menempatkan lima pemain di lini tengah untuk mengatasi permainan Kamerun. Kelima pemain tengan itu, yaitu Remo Freuler, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Djibril Sow, Ruben Vargas.

Di posisi ini serang Swiss akan bertumpu kepada Breel Embolo. Pemain itu diharapkan bisa menjadi momok untuk pertahanan Kamerun.

Sementara itu, Kamerun menurunkan kiper Andre Onana. Kiper itu akan bertekad menjaga keperawanan gawang timnya dalam laga tersebut.

Untuk posisi bek, The Indomitable Lions juga menerapkan empat bek di barisan belakang. Empat pemain itu, yakni  Nicolas Nkoulou, Collins Fai, Jean-Charles Castelletto, dan Nouhou Tolo.

Di posisi pemain tengah ada dengan skema tiga pemain sejajar. Pemain yang menempati posisi itu ada Andre Frank Zambo Anguissa, Samuel Gouet, dan Martin Hongla.

Pada posisi lini serang, ketiga pemain anyar Kamerun menjadi andalan. Sang bintang Choupo-Moting Eric Maxim akan bersanding dengan Bryan Mbeumo dan Karl Toko Ekambi.

Swiss harus waspada dengan Eric Maxim Choupo-Moting. Meski karier sepakbolanya saat di Paris Saint-Germain dan kini bersama Bayern Munich tidak terlalu mentereng, Choupo-Moting kerap memberikan yang terbaik ketika diberi kesempatan tampil.

Susunan Pemain:

Swiss: Sommer, Widmer, Akanji, Elvedi, Rodriguez, Freuler, Xhaka, Shaqiri, Sow, Vargas, Embolo.

Kamerun: Onana, Fai, Castelletto, Nkoulou, Tolo, Zambo Anguissa, Hongla, Oum Gouet, Mbeumo, Choupo-Moting, Toko Ekambi.