Ini Tiga Pemain Andalan Timnas Korea Selatan

Pemain Timnas Korea Selatan (Foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Tim Nasional Korea Selatan akan bertarung melawan Timnas Uruguay pada Kamis (24/11/2022) malam. Dalam sejarahnya, Korsel pernah menjadi satu-satunya tim asal Asia yang maju ke semifinal Piala Dunia 2002. 

Timnas yang memiliki julukan The Reds ini tergabung dalam Group H Piala Dunia 2022 Qatar. Lawan Korsel nantinya bukan hanya Uruguay, tetapi juga Ghana dan Portugal.

Meski demikian, para pemain dalam skuad Korsel tidak bisa dibilang enteng. Di sana ada Son Heung min, Kim Min jae, dan sejumlah pemain lainnya. 

Berikut sosok tiga ksatria lapangan hijau Korea Selatan:

1. Son Heung min

Son Heung min (Foto: ChampionsLeague)

Penyerang berusia 30 tahun milik Tottenham Hotspur ini, musim lalu membuat geger di Premier League 2021/2022. Ia mencetak 23 gol dan menjadikannya "top scorer".  Ia menjadi pemain Asia pertama yang bisa melakukannya di kompetisi seketat Premier League. 

Sebagai striker, Son punya semua syarat untuk bertarung dengan semua model serta bek lawan setangguh apa pun. Dia cepat, kuat, dan mahir mencari ruang tembak.

Pada pekan kedelapan Premier League 2022/2023 akhir pekan silam, saat Spurs meremukkan Leicester City 6-2, Son memahat Hat-trick. Ini jelas kode sekaligus ancaman bagi lawan-lawan Taeguk Warriors di Piala Dunia 2022.

2. Kim Min jae

Kim Min jae (Foto: Eurasia Sport Images)

Pemain berusia 25 tahun itu kini tengah dalam periode terbaik bersama Napoli. Ia mengantarkan timnya menduduki puncak klasemen Serie A dan tampil mulus di Liga Champions.

Kim dikenal sebagai seorang bek tinggi besar, cepat, serta lugas. Ia mengawali karier sepak bolanya di tahun 2016 dengan memperkuat klub semi profesional Gyeongju KHNP. Dalam waktu yang singkat penampilannya menarik perhatian tim Liga Korsel, Jeonbuk Hyundai Motors. 

Kemudian, ia masuk ke klub tersebut dan menjadi andalan serta meraih dua kali gelar juara Liga Korsel. Di musim perdananya di Turki yakni musim 2021/2022, Kim menancapkan diri sebagai salah satu bek terbaik.

3. Hwang In-beom

Hwang In-beom (Foto: istimewa)

Hwang In-beom adalah seorang pesepak bola profesional Korea Selatan. Ia bermain sebagai pemain tengah atau gelandang serang untuk tim nasional Korea Selatan.

Tidak hanya itu, ia juga bermain sebagai pemain tengah di klub Liga Utama Rusia, Rubin Kazan. Hwang In-beom merupakan pria kelahiran 20 September 1996 dan saat ini ia berusia 26 tahun.