Berlaga Sore Ini, Begini Performa Swiss dan Kamerun

Piala Dunia: Swiss vs Kamerun (Foto: ANTARA/Juns)

KBRN, Jakarta: Para Timnas di grup G terbilang tim maut, hal itu mengingat tiga tim selain Brazil adalah tim-tim kuda hitam. Dimana mereka dapat sama-sama bisa menciptakan kejutan seperti Serbia, Swiss, dan Kamerun.

Kamis (24/11/2022) sore ini, pukul 17.00 WIB, Swiss akan berlaga melawan Kamerun yang nyatanya juga sama kuatnya. Pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Al Janoub, dimana keduanya akan merebutkan point untuk lolos menjadi juara grup.

Dirangkum dari berbagai sumber, Swiss masuk gelanggang Piala Dunia 2022 ini dengan bekal status perempat finalis Euro 2020. Sementara Kamerun membawa bekal finis ketiga dalam Piala Afrika 2021.

Swiss juga diselimuti optimisme tinggi karena memasuki arena dengan resume menarik belakangan ini. Salah satunya setelah menghempaskan Spanyol dan Portugal dalam kompetisi Nations League Eropa.

Tidak hanya Swiss, Kamerun pun tidak kalah optimistis setelah melewatkan kampanye Piala Afrika yang relatif kuat. Mereka bangkit bersama pemain-pemain berbakat seperti Vincent Aboubakar, Karl Toko Ekambi, Bryan Mbeumo, Eric Maxim, dan lainnya. 

Jelas ini tantangan untuk skuad kedua tim kuda hitam ini. Riwayat mereka belakangan ini menunjukkan relatif berhasil dalam ajang kedua di bawah Piala Dunia, yakni Euro.

Di mana mereka hanya kalah adu penalti dari Spanyol dan bahkan mengangkangi Italia dalam grup kualifikasi Piala Dunia. Agar semakin penasaran dengan perfirma keduanya, intip prediksi sebelas pemain pertama yang akan bertanding nanti.

Swiss menggunakan posisi skuadnya di 4-2-3-1, dimana terdapat Yan Sommer, Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schar, Silvan Widmer. Serta Granit Xhaka, Remo Freuler; Ruben Vargas, Djibril Sow, Xherdan Shaqiri, dan Breel Embolo

Sedangkan Kamerun akan menggunakan posisi tipe 4-1-4-1, dengan isi pemain Andre Onana Enzo Ebosse, Jean-Charles Castelletto, Nicolas Nkoulou. Selanjutnya ada Collins Fai, Martin Hongla, Bryan Mbeumo, Olivier Ntcham, Andre-Frank Zambo Anguissa, Karl Toko Ekambi, dan Eric Maxim.