Sandy Walsh Ingin Rasakan Juara AFF Bersama Timnas

Pemain naturalisasi asal Belgia Sandy Walsh saat berlatih di Lapangan Training Center Bali United, Bali, beberapa waktu lalu. Pesepak bola kelahiran, Brusell, Belgia 14 Maret 1995 ini ingin mengawali debutnya dengan kenangan manis bersama Timnas Indonesia.(Foto: PSSI/Bandung Syahputra)

KBRN, Jakarta: Pemain naturalisasi asal Belgia Sandy Walsh memasang target juara piala AFF 2022 bersama Skuad Garuda. Pesepak bola kelahiran Brusell, Belgia, 14 Maret 1995 ini ingin mengawali debutnya dengan kenangan manis bersama Timnas Indonesia.

Pemain klub liga Belgia KV Mechelen itu masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Untuk berlatih intensif di Bali sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022. 

Pemanggilan Sandy setelah statusnya disahkan oleh FIFA, beberapa waktu lalu. "Target saya selalu memenangkan turnamen karena setiap memulai turnamen, kami harus punya target setinggi mungkin," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (1/12/2022).

"Dan kita tahu tahun lalu tim ini mencapai final. Itu adalah momen yang hebat dan sekarang waktunya kita memenangkan turnamen itu," tegas Sandy. 

Pesepak bola dengan tinggi badan 1,85 meter itu mengaku sudah menanti momen ini. Kesempatan ini akan menjadi motivasi pribadinya untuk tampil maksimal di lapangan. 

"Tentu sudah lama saya menunggu momen ini, saya secara resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Saya juga sempat ikut (TC) sebentar di Bandung, tapi sekarang saya sebagai pemain Timnas Indonesia," katanya.

Sandy bersama pemain lainnya kini tengah melakukan persiapan dengan serius di Bali. Lapangan Training Center Bali United, menjadi pilihan Shin Tae-yong karena memiliki fasilitas yang menunjang program latihan mereka.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Kamboja jadi lawan pertama Sandy dan kolega pada 23 Desember.

Kemudian bertolak ke Brunei Darussalam pada 26, lalu menjamu Thailand pada 29 dan away ke Filipina pada 2 januari tahun depan.