Kylian Mbappe Tak Bermain saat Prancis Vs Tunisia

Prancis akan menghadapi Tunisia di laga terakhir babak 16 besar Grup D Piala Dunia di Education City Stadium, Rabu (30/11/2022) malam. Foto: Khelnow.com

KBRN, Jakarta: Prancis akan menghadapi Tunisia di laga terakhir babak 16 besar Grup D Piala Dunia di Education City Stadium, Rabu (30/11/2022) malam. Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan, dalam melawan Tunisia, Mbappe akan diistirahatkan dan dimainkan dalam laga  menentukan lainnya. 

Hal itu lantaran Juara bertahan hampir pasti akan menempati posisi teratas di Grup D dengan  keunggulan tiga poin  dan selisih gol yang jauh lebih unggul dari Australia yang berada di posisi kedua.

"Kebugarannya baik-baik saja jadi kami tidak perlu mengaturnya," kata Deschamps seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (30/11/2022).

Secara head to head, dalam lima pertemuan terakhir, Prancis meraih dua kemenangan atas Tunisia. Sedangkan meraih satu kemenangan dan sisanya berakhir imbang antara kedua negara.

Pertemuan terakhir mereka terjadi dalam pertandingan persahabatan pada Mei 2010. Dalam laga itu, Issam Jemâa dan William Gallas mencetak gol untuk kedua tim untuk memaksakan hasil imbang 1-1.

Prediksi pemain Prancis (4-2-3-1):

Lloris; Pavard, Saliba, Upamecano, Hernandez; Guendouzi, Rabiot; Coman, Camavinga, Mbappe dan Thuram.

Prediksi pemain Tunisia  (3-4-2-1):

Dahmen; Bronn, Meriah, Talbi; Drager, Skhiri, Laidouni, Abdi; Sliti, Khazri dan Jebali.