Grobogan Daerah Terbaik Dimensi Smart Environment

KBRN, Grobogan : Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH MM menerima penghargaan Kota/ Kabupaten terbaik Dimensi Smart Environment dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Rabu (15/12/2021).

Bupati menerima piagam tersebut dalam acara Indonesia Smart City Converence. Hadir dalam acara tersebut Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH MM, Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto MKes, Menteri Kominfo RI, beserta jajaran Forkompimda Jateng.

Selain Pemkab Grobogan, penghargaan serupa juga diberikan kepada sejumlah kabupaten/kota lainnya se-Indonesia.

“Alhamdulilah, hari ini, kita bisa menerima penghargaan dari Kemenkominfo terkait Smart City. Terima kasih kepada semua kepala OPD dan pihak lainnya yang mendukung diraihnya penghargaan ini. Semoga dengan penghargaan ini menjadikan Grobogan semakin hebat dan sejahtera,” kata Bupati Grobogan.

Ia menjelaskan, gerakan menuju 100 Smart City merupakan program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan.

Gerakan tersebut bertujuan membimbing Kabupaten/Kota dalam menyusun Masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah.

“Sebuah kota dapat dikatakan Smart City jika di dalamnya lengkap dengan infrastruktur dasar, juga memiliki sistem transportasi yang lebih efisien dan terintergrasi, sehingga meningkatkan mobilitas masyarakat. Konsep itu juga menciptakan kualitas hidup masyarakat yang terus meningkat, rumah dan bangunan yang hemat energi, bangunan ramah lingkungan dan memakai sumber energi terbarukan,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar