DD Tekno Menyalurkan Donasi Renovasi Masjid Agung Demak

KBRN, Semarang : Masjid bukan sekedar berfungsi tempat untuk ibadah, pada era saat ini perkembangan fungsi masjid bisa menjadi tempat peradaban ilmu ,budaya dan ekonomi keumatan. Membantu pembangunan operasional masjid yang terdampak Covid-19, Pada (19/10/2021), PT. Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) menyalurkan Donasi untuk peremajaan Masjid agung Demak yang terletak di Kampung Kauman, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah sebagai pusat cikal bakal syi'ar agama Islam  di Nusantara pada masa  Walisongo di abad ke 15 Masehi.

Bantuan tersebut merupakan hasil donasi yang terkumpul melalui feature platform  penggalangan dana pada  Masjed.id sebagai aplikasi ekosistem Masjed terbesar di Indonesia serta Keterlibatan Dompet Dhuafa bersama mitra-mitranya, menjadi satu stimulan bagi dukungan lainnya agar dapat melibatkan diri dalam pengembangan dan pembangunan masjid. Kita umat islam semakin sadar bahwa masjid harus menjadi sentra pusat peradaban dengan technologi kekinian. Oleh karena itu, DD Tekno berharap melalui aplikasi ekosistem Masjed.id terbesar di Indonesia menjadikan salah satu cara dalam memakmurkan masjid dan membangun peradaban umat melalui masjid di dengan technologi kekinian di zamannya.

“Bertepatan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tanggal 19 Oktober 2021  dari Masjid Agung Demak sekaligus dalam rangka launching masuk program Back To Masjed – KolaborAksi Bangkit Bersama yang kita jalankan masuk kedalam  aplikasi ekosistem Masjed.id(Single device multi user) Insyallah kita bersama-sama memakmurkan secara ukhrawi, muamalah dan sentra peradaban masjed-masjed di seluruh Indonesia dan akan banyak program-program seperti ini yang diberikan melalui ekosistem aplikasi  Masjed.id kepada yang berhak dan memudahkan Muzaki (donatur) secara any time and any where secara transparan, Semoga kita semua menjadikan masjed sebagai pusat tempat aktifitas keumatan dalam menggapai kebaikan urusan dunia dan kebaikan urusan akhirat serta dijauhi dari siksa neraka, Allahumma aamiin.” Ucap Iskandar Syamsi selaku CEO PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno)

Selain menyalurkan donasi untuk pembangunan masjid, DD Tekno juga menyalurkan Baju Muslim El Zuhra untuk penjaga Masjid Agung Demak. Tentunya bagi Dompet Dhuafa melalui  program Kolaboraksi bangkit bersama dalam pengembangan masjid menjadi sebuah gerakan perabadan bagi umat, Masjid yang dalam sejarahnya dalam membangun perubahan dan peradaban umat. Dengan pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan beribadah dengan nyaman, selain itu warga sekitarnya bisa memanfaatkan fasilitas masjid dan mengadakan berbagai kegiatan positif keagamaan dan perekonomian keumatan secara masif.

Dalam pidatonya, Ketua Takmir Masjid Agung Demak KH. Abdullah Syifa bercerita tentang kebutuhan Masjid Agung Demak dan bagaimana Dompet Dhuafa Jateng membantu Masjid Agung Demak dalam merenovasi masjid, pemberian pigura, menyumbang buku Wali Songo dan menyumbang video dokumenter pembangunan Masjid Agung Demak ke Museum.

Acara Penyaluran Donasi untuk Renovasi Masjid Agung Demak dan Penyaluran Baju Muslim El Zuhra untuk penjaga Masjed Agung Demak ini dihadiri oleh Drs. AHMAD MUHTADI, M.Pd.I, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, KH.Abdullah Syifa selaku  Ketua Takmir Masjid Agung Demak, KH., Iskandar Syamsi selaku CEO DD Tekno dengan mitra-mitra pendukung diantaranya linkAja syariah, Perwakilan Bank Syariah Mandiri (BSI) Demak dan perwakilan Bank Negara Indonesia (BNI) Demak, Kudus dan Semarang serta ustadz Ahmad Shonhaji selaku Direktur Dakwah, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Dompet Dhuafa

“Hari ini menjadi hari yang bahagia, kami dari Dompet Dhuafa dan  DD Tekno dapat berkontribusi dalam rangka menyukseskan dan berkontribusi himpunan dana infaq untuk pembangunan Masjid Agung Demak dari aplikasi masjed.id. Sehingga Dompet Dhuafa berkomitment di dalam pengembangan masjid, sehingga melalui aplikasi Masjed.id menjadi salah satu model yang kita lakukan, yang bukan hanya kita bergerak pada aspek lembaga, tetapi bagaimana aspek muamalah, aspek ekonomi, inklusi keuangan perbankan digital dan e-money serta aspek peradaban dan aspek pendidikan hingga semua berujung pada gerakan masjid sebagai sentra perubahan ini. Karena itu Dompet Dhuafa dengan DD Tekno, menjadi bagian yang tidak terlepas dengan berkontribusi bersama dalam pengembangan umat melalui masjid ini.” Ucap  Ustaz Ahmad Shonhaji selaku  Direktur Dakwah, Budaya & Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa.

Aplikasi Masjed.id menghadirkan banyak fitur bermanfaat untuk management DKM masjid seperti memudahkan pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan pengurus DKM, memperluas jaringan donasi melalui fitur pembayaran secara online, mendapatkan bagi hasil usaha serambi Masjid(ekonomi keumatan)UMKM dan e-commerce syariah. Selain fitur-fitur tersebut, Masjed.id juga bisa digunakan untuk melakukan kampanye pendanaan kegiatan Masjid, sehingga masjid mendapatkan santunan penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah. Bahkan Masjid dapat mendaftarkan calon penerima Zakat, Infak, dan Sedekah melalui aplikasi ekosistem Masjed.id. masjed.id memudahkan management masjid dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan masjed, memperluas jaringan donasi dan kampanye pendanaan melalui fitur Pembayaran secara online, sehingga masjed mendapatkan santunan penyaluran Ziswaf dan Donasi yang dapat dirasakan langsung, sebagai aplikasi single device multi user ekosistem Masjid terbesar dan terlengkap yang ada di dunia sekarang bisa di akses melalui website masjed.id dapat di unduh pada google playstore dan AppStore.

(Press Release)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00