Alfagreen Tanam 200 Pohon Di Kota Semarang

KBRN, Semarang : PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel modern Alfamart mengusung kampanye Alfagreen, program berkelanjutan peduli lingkungan. Program Alfamart Sahabat Bumi tersebut, melakukan gerakan penghijauan penanam sebanyak 200 bibit pohon di Hutan Kota Semarang, Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat.

Penanaman pohon bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Kelurahan Kerobokan dan Kecamatan Semarang Barat. Corporate Communication Alfamart, Eko Mujianto menjelaskan, Alfamart Sahabat Bumi merupakan inisiasi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lestari.

“Ada lima pilar CSR Alfamart, salah satunya Alfagreen, yang tahun ini diwujudkan dengan menanam bibit pohon,” kata Eko, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan penghijauan ini merupakan ketigakalinya, setelah pada Maret 2021 lalu juga direalisasikan penaman di kawasan wisata Semarang Zoo, Kelurahan Krapyak dan dalam waktu dekat akan di laksanakan penghijauan di wilayah Ngaliyan sebanyak 100 bibit pohon. Adapun bibit pohon yang ditanam diantaranya pohon tabebuya, pohon ketapang atau pohon produktif lainnya.

“Melakukan gerakan penghijauan dengan menanam  bibit pohon pelindung dan buah buahan. Selain itu bisa membuat lingkungan lebih sehat, pohon yang ditanam bisa memberi manfaat tambahan bagi warga desa sekitar dengan buah dari pohon tersebut,”imbuhnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sapto Adi Sugihartono, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan bibit pohon dari Alfamart tersebut. Bersama masyarakat akan berkomitmen untuk memelihara dan menjaga pohon yang telah ditaman tersebut agar tumbuh dengan baik, yang kelak diharapkan akan membawa manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

“Hingga Oktober 2021, total sebanyak 14.582 bibit pohon telah ditanam Alfamart di berbagai kota/kabupaten di Indonesia. Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang siap memback up kegiatan penghijauan di Kota Semarang,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00