Muscab DPC Ikadin, Lukman Muhajir Terpilih Jadi Ketua Baru

KBRN, Semarang : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Semarang memiliki ketua baru. Pemilihan pimpinan itu digelar dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Ikadin Kota Semarang. 

Dalam muscab tersebut, Lukman Muhajir meraih 35 suara, sedangkan Taufik Hidayat di urutan kedua dengan 23 suara. Calon lainnya, Joko Purwanto memperoleh enam suara, sedangkan satu suara lainnya tidak sah. 

Dihadapan peserta muscab, Lukman mengatakan, akan melakukan pendampingan hukum secara maksimal bagi anggota yang mengalami atau terkena masalah hukum. Dengan demikian organisasi yang dipimpinnya akan selalu hadir ditengah-tengah anggota.

"Bagi saya semua calon adalah kader terbaik Ikadin di Kota Semarang, maka atas terpilihnya saya juga akan merangkul seluruh tim yang ada dikubu seluruhnya, sehingga Ikadin bisa tetap jaya dan solid untuk kedepannya," kata Lukman yang juga pengagas kampung safety riding di Pandean Lamper tersebut, Minggu (10/10/2021).

Beberapa program telah ia siapkan seperti, sosialisasi keberadaan organisasi sekaligus penyuluhan hukum secara maksimal di 16 Kecamatan yang ada di Kota Semarang. Selain itu juga kunjungan kampus dan sekolah, ngopi bareng dengan anggota, kunjungan media, silaturahmi ke kantor Aparat Penegak Hukum.

"Serta mengadakan bank amal untuk berbagi kepada ahli waris atau semacan uang santunan kematian kepada ahli waris dari anggota," ujarnya.

Dalam waktu dekat, ia akan segera merapatkan barisan membentuk pengurus periode 2021-2024 bersama tim formatur yang sudah ditunjuk.

"Kepengurusan baru akan kami umumkan begitu semua sudah matang dan terbentuk, yang penting kami tegaskan Ikadin dibawah naungan Ketua Umum DPP, Prof Todung Mulya Lubis adalah Ikadin yang sah diakui negara,"ungkapnya.

Ketua Terpilih DPD Ikadin Jateng Hasil Musda Tahun 2021 Tegar Haryo Seno meminta ketua terpilih untuk bersinergi aktif menggerakkan roda konsolidasi dengan para pengurusnya maupun anggota. Harapannya, Ikadin dapat dilihat oleh masyarakat pencari keadilan sebagai organisasi profesi yang relevan dalam hal pendampingan hukum. 

Selain itu juga dapat menjadi salah satu sumber dukungan positif untuk penguatan hukum di Kota Semarang.

"Saya berharap mas Lukman dapat merangkul seluruh potensi dan kekuataan anggota Ikadin yang berada di Kota Semarang dalam penyusunan kepengurusan. Tentu semangat guyub rukun, semangat bahu membahu untuk menjulangkan marwah organisasi profesi Ikadin menjadi pondasi dalam menjalankan berbagai program kerja yang sudah dijanjikan dalam Muscab tersebut,"ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00