Terima Bantuan Laptop, KBPP Polri Jateng Didorong Respons Digitalisasi

KBRN, Semarang : Ketua Umum (Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Dr Evita Nursanty MSc menyerahkan bantuan laptop, komputer, printer, dan masker kepada Pimpinan Daerah (PD) KBPP Jateng untuk merespons perkembangan digitalisasi. Bantuan diserahkan di sekretariat KBPP Jateng di jl S Parman, Semarang, Kamis (16/9/2021). 

Perangkat laptop ini memiliki spesifikasi tinggi, sehingga bisa dimanfaatkan untuk membuat desain grafis, video, maupun animasi. Evita mendorong anggota KBPP Polri untuk menjadi pelaku kemajuan teknologi. Bukan hanya menyosialisasikan kegiatan organisasi secara kekinian, tapi juga bisa memanfaatkannya untuk perkembangan usaha bersama. 

"Saya menyerahkan perangkat laptop dan printer, supaya PD KBPP Jateng mampu memanfaatkan era teknologi. Pada era perkembangan teknologi, anggota KBPP harus bisa menjadi pelaku, jangan hanya jadi penonton," jelas wanita yang juga anggota Komisi VI DPR RI dalam acara Ngopi Bareng Ketum KBPP Polri. 

Menurut dia, KBPP Polri memiliki poteni luar biasa, karena satu-satunya organisasi yang terlahir dari surat telegram (TR) Kapolri. Ini bukan hanya organiasi putra-putri pensiunan, tapi Polri. 

Selain responsif terhadap era digitalisasi, pihaknya juga mendorong organisasinya untuk bisa solid, kuat, moderen, dan mandiri. Anggotanya di daerah-daerah, termasuk Jateng diminta bisa mengangkat potensi wilayahnya. 

Melalui kekuatan jaringan, pihaknya berharap, bisa mensinergikan program-program pemberdayaan untuk memperkuat organisasi. Cari potensi daerah, misalnya bidang pertanian, industri, perikanan, atau usaha lainnya. 

"Sebenarnya potensi masing-masing daerah berbeda-beda, ini bisa dikembangkan. Namun, untuk bisa berkembang harus ada badan usaha atau usaha bersama, maka KBPP Pusat pasti akan mendukung dengan memanfaatkan networking," ungkapnya. 

Sementara itu, Sekretaris PD KBPP Polri Jateng Dr Eka Yuli Astuti MA menegaskan, agenda ngopi bareng ini juga bagian rapat koordinasi ketua umum dan ketua PD KBPP. Ini dalam rangka melaksanakan fungsi koordinasi antara pimpinan pusat, daerah, dan resor. Bantuan itu akan bermanfaat bagi PD KBPP Jateng. 

"Namun, bantuan ini tidak hanya milik PD KBPP Jateng, tapi bisa dimanfaatkan untuk KBPP resor," katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00