BPJS Ketenagakerjaan Dimita Ikut Mbangun Blora

KBRN, Blora : Bupati Blora, H. Arief Rohman, menerima kunjungan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kudus, Multanti pada Kamis (15/4/2021) di Ruang Rapat Bupati. Kunjungan tersebut selain untuk menyambung tali silaturahmi juga dalam rangka Optimalisasi Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di wilayah Kab. Blora sebagai tindak lanjut implementasi Inpres No. 2 Tahun 2021.

"Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan Pemerintah Kab. Blora kepada BPJS Ketenagakerjaan. Tingkat kepesertaan guru honorer Kab. Blora dalam program kami cukup tinggi. Mudah-mudahan dengan dukungan Bapak Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Blora kami berharap tahun ini dapat memenangkan Paritrana Award karena Blora sangat berpotensi," kata Multanti.

Bupati menyambut baik kunjungan ini sebagai wujud sinergitas dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Silaturahmi ini menjadi salah satu upaya sinergi kita dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat, terutama untuk pekerja. Ini wujud perlindungan kita kepada warga masyarakat. Silakan dipaparkan mana yang dapat kita kembangkan lagi untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kab. Blora," sambut Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengajak peran serta BPJS Ketenagakerjaan untuk Sesarengan mBangun Blora.

"Untuk program peningkatan kepesertaan, saya minta untuk didukung. Pak Sekda tolong dicari formulasi yang tepat. Dan yang terpenting, kami minta dukungan dari BPJS Ketenagakerjaan, barangkali ada program CSR untuk membantu, bergotong royong mengeroyok pekerjaan rumah kita menyelesaikan persoalan infrastruktur," pinta Bupati.

"Apabila dibutuhkan surat dukungan atau paparan dari Pemkab untuk mendapat CSR kami siap memenuhi. Semoga sinergitas yang baik ini dapat membawa semangat perlindungan bagi masyarakat," imbuh Bupati.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab. Blora, Komang Gede Irawadi,mengapresiasi gerak cepat BPJS Ketenagakerjaan mensosialiasasikan Inpres terbaru ini.

"Terimakasih atas kerja cepat BPJS mensosialisasikan inpres terbaru, ini sebagai pegangan kita untuk meningkatkan kepesertaan dari warga masyarakat kita. Saya yakin potensi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini dapat kita kembangkan," kata Sekda.

Hadir dalam acara ini mendampingi Bupati Blora, Sekretaris Daerah Kab. Blora, perwakilan Kejaksaan Negeri Blora, Kepala Kemenag Blora, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinsos P3A, Plt. Kepala BPPKAD, plt. Kepala Dinperinaker, serta Sekretaris Dinas Pendidikan. (don).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00