Banjir, PDRI Distribusikan Makanan ke Tiga Desa Terisolir

KBRN, Pati: Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Provinsi Jawa Tengah bersama PDRI Kabupaten Pati membagikan seribu nasi bungkus dan mie instan kepada korban banjir di tiga desa yang terisolir akibat banjir. Bantuan itu didistribusikan ke Desa Ngastorejo dan Karangrowo, Kecamatan Jakenan. Selain itu Desa Purworejo, Kecamatan Pati.

Bantuan diberikan dalam bentuk makanan siap saji, karena korban banjir di desa tersebut, sudah tidak dapat melakukan aktivitas memasak.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris PDRI Jawa Tengah sekaligus anggota DPRD Jawa Tengah Kartina Sukawati mengatakan, telah bergerak cepat dengan memberi bantuan tersebut, setelah mendengar kader-kadernya akar rumputnya, akan adanya masyarakat yang membutuhkan bantuan di ketiga desa tersebut.

"Nanti kami juga melihat di Desa Ngastorejo dan Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan, kalau sudah urgent (mendesak-red) harus ada dapur umum. Kami segera bergerak untuk mendirikan dapur umum, sehingga korban banjir segera terbantu dari sisi kebutuhan makannya," jelasnya. 

Kegiatan ini, kata Kartina, tidak terganggu dengan isu goncang-ganjing partai di tingkat pusat. Semua program yang sudah terencana matang, tetap jalan terus terutama yang terkait dengan sosial, seperti halnya kepedulian terhadap korban bencana alam.

"Ini wujud dari kegiatan kami yang tidak terpengaruh dengan gangguan-gangguan di Partai Demokrat," terang Wakil Bupati Pati periode 2006-2011. (Agus Pambudi, Pati, Jawa Tengah)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00