Wayang Kulit "Tudhung Mala" Live Streaming YouTube

KBRN, Semarang :  Pagelaran wayang kulit malam Jumat kliwon bertajuk "Tudhung Mala" akan disiarkan secara Live Streaming channel YouTube Teater Lingkar Semarang, Kamis (4/3/2021) jam 20.30 mendatang. Buat pencinta seni tradisional wayang kulit, ini akan menjadi tontonan menarik paska absennya Teater Lingkar selama satu tahun.

Selain itu, wayang kulit juga disiarkan stasiun radio Pro4 RRI Semarang. "Wayang kulit akan kami siarkan live streaming YouTube milik Teater Lingkar dan radio Pro4 RRI Semarang. Ini menyambut 41 tahun Teater Lingkar," kata Ketua Teater Lingkar, Maston di Semarang, Sabtu (27/2/2021). 

Menurut dia, Tudhung Mala ini sebuah cerita dari negara Amarta yg dulunya gemah ripah loh jinawi, tiba-tiba geger karena munculnya Bathara Kala yg mencari mangsa putra putra Pandawa, agar bisa kenyang seumur hidupnya. "Bethara Naradho marah besar. Dengan dibantu Semar dan Kresna tejadilah perang tanding yg luar biasa hebatnya," tandas Maston.

Selanjutnya, banyak yg terbunuh. Tapi dengan semangat dan disiplin memegang teguh komando, putra putra Amarta akhirnya  bisa mewujudkan kembali negaranya dengan lebih gemah ripah loh jinawi. Lakon ini akan semakin menarik ditangan maestro dalang Ki Manteb Sudarsono yang piawi dalam Sanggit dan Sabetnya. Selamat menyaksikan!!!

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00