Persiapan Mental menghadapi Tatanan Kehidupan Baru

KBRN, Semarang : Persiapan Mental menghadapi Tatanan Kehidupan Baru pasca pandemi covid-19 menjadi sorotan dalam sesi dialog Majalah Udara Kentongan RRI Semarang, Jum’at (5/6/2020). Narasumber yang dihadirkan by phone yakni Lisa Ardaniyati, S.Psi., MA (Psikolog USM) dan Dokter Diah Hastuti (Kabag Pelayanan Pasien PMI Kota Semarang).

Dalam paparannya Psikolog USM  Lisa Ardaniyati mengharapkan perlunya masyarakat menyiapkan diri dan mental menghadapi tantangan dalam tatanan kehidupan baru dengan menerapkan aturan, norma dan budaya yang baru, meskipun tidak serta merta meninggalkan budaya lama yang sudah mendarah-daging. Contoh : silaturahmi masih bisa tetap dilakukan meskipun secara virtual.

Dokter Diah Hastuti mengingatkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga pola makan yang sehat dengan gizi seimbang.

Majalah Udara Kentongan hadir hari Senin hingga Jum’at pukul 09.00 – 10.00 WIB melalui RRI Semarang, Radio Tanggap Bencana Covid-19. (sj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00