Dialog Seputar Kita : Berbagi ke Sesama, di Tengah Wabah Covid-19

KBRN, Semarang : Dialog Seputar Kita yang disiarkan RRI Semarang sebagai Radio Tanggap Bencana Covid-19 setiap hari pukul 16.00-17.00 WIB membawa dampak positif bagi masyarakat, lebih-lebih dalam situasi menghadapi merebaknya wabah virus corona. Disamping memberikan informasi perkembangan pandemi covid-19 dan langkah-langkah pencegahannya,  juga mengajak  masyarakat untuk membangun kebersamaan dan gotong royong guna menghadapi permasalahan ini.  

Seputar Kita edisi Selasa (2/6/2020)  menghadirkan narasumber Anita Liliek, Presiden Women International Club (WIC) Semarang dan Sadiman Al Kundarto  (Penggerak Sosial) mengangkat topik Berbagi ke Sesama di Tengah Wabah corona, menjadi bukti bahwa RRI masih mendapat tempat di hati masyarakat.

Dalam dialog yang dipandu presenter Arfon Satiya Ratsunu tersebut mengemuka  bahwa WIC Semarang dalam menghadapi wabah corona ini telah  mengadakan gerakan sosial dengan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke beberapa rumah sakit negeri dan swasta di kota Semarang dan sekitarnya. Membagikan 3.000 buah sabun ke anak-anak sekolah dan memberikan edukasi bagaimana cara cuci tangan yang baik dan bernar.

WIC juga memberikan sembako dan multivitamin kepada kelompok rawan covid-19 yakni penyandang defabel anak di Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang, anak yatim di Desa Kedungori Kecamatan Dempet dan Panti Rehabilitasi Psikotik Desa Sayung, Kecamatan Sayung Kabupaten Demak. Di samping itu juga memberikan bantuan kepada anak yatim, perempuan miskin dan lanjut usia terlantar sebatang kara di Kecamatan Kaliwungu Selatan dan penyandang Kusta Liposos di Donorojo Kabupaten Jepara.

Dampak positif lain yang timbul dari dialog Seputar Kita RRI Semarang adalah terkumpulnya 50 pendengar setia yang terdiri dari petugas pendamping ketahanan pangan yang siap memberikan informasi ke RRI Semarang. Penggerak sosial Sadiman Al  Kundarto mengemukakan, “Untuk motivasi perlunya partisipasi masyarakat guna mengatasi wabah corona, mereka siap diwawancarai di RRI-Radio Tanggap Bencana Covid-19.” (sj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00