Warga Ikut Upacara HUT Kemerdekaan, Dapat Bonus Sembako

KBRN, Batang : Kemeriahan Hari Kemerdekaan RI tak hanya dirasakan saat digelarnya upacara di Istana Negara maupun Alun-alun. Namun, warga di tingkat Rukun Warga (RW) pun ikut merasakannya.

Pasalnya, ratusan warga Perumahan Wirosari 1 RW6 pun ikut menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

Menariknya, tak sekadar upacara. Bagi warga yang telah terdaftar sebagai peserta upacara, maka akan diundi untuk mendapatkan paket sembako.

Layaknya sebuah upacara, inspektur berdiri di podium memimpin peserta upacara yang dihadiri 106 warga.

Ketua RW6 Perum Wirosari 1, Puguh Prahastowo mengatakan, dengan diizinkannya peringatan HUT Kemerdekaan secara langsung, tentu menjadi kabar gembira bagi seluruh warga karena selama dua tahun lalu, tidak ada perayaan apapun.

“Warga kami bisa merayakan HUT Kemerdekaan dengan lebih semarak, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya, usai menjadi inspektur upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di halaman Masjid Al Hidayah, Perumahan Wirosari 1, Sambong, Kabupaten Batang, Rabu (17/8/2022).

Ia menerangkan, dibagikannya hadiah berupa paket sembako bukan tanpa alasan.

“Yang jelas pembagian paket sembako setelah selesainya upacara itu, tujuannya untuk membangkitkan semangat warga memeriahkan Hari Kemerdekaan,” ujarnya.

Panitia juga berharap dengan sembako tersebut dapat meringankan beban ekonomi warga, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

“Panitia menyiapkan 60 paket sembako dan hanya bagi nama serta nomor yang terdaftar saja yang memperolehnya,” bebernya.

Dalam pelaksanaan upacara semua petugas dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar.

“Selama proses latihan memerlukan waktu 1 bulan. Itu pun latihannya malam hari karena mayoritas warga kami adalah kaum pekerja,” ungkapnya.

Ia memastikan, selama proses latihan, tidak mengalami kendala. Hanya saja, sedikit repot jika cuaca hujan, maka latihan ditunda hingga beberapa waktu.

“Semoga upacara HUT Kemerdekaan tahun ini bisa memupuk rasa nasionalisme. Mari tingkatkan semangat guyub rukun sesama warga, pokoknya seduluran sak lawase (bersaudara selamanya),” tandasnya. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar