Lolos Skrining, Petugas Antar Jemaah ke Kediaman

KBRN, Batang : Sebanyak 242 jemaah haji kloter 34 yang telah tiba di Bandara Adi Sumarmo Solo, seluruhnya telah dinyatakan negatif Covid-19 , setelah menjalani rangkaian skrining oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Dinas Kesehatan Boyolali dan  Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang di Gedung Jeddah Debarkasi Donohudan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Batang, Yuli Suryandaru mengatakan, jemaah haji Kabupaten Batang tiba di bandara dan langsung diarahkan untuk menjalani tes swab.

“Tim gabungan langsung melakukan tes swab antigen dan hasilnya semua jemaah haji kloter 34 negatif Covid-19, sehingga bisa segera pulang ke kediaman masing-masing mengendarai 6 bus,” terangnya saat ditemui di Gedung Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Senin (8/8/2022).

Petugas telah menyiagakan 6 ambulans, untuk mengantisipasi apabila terdapat jemaah yang membutuhkan pertolongan lebih intensif.

“Alhamdulillah kondisi badan jemaah haji sehat, jadi keenam ambulans tidak diperlukan,” bebernya.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Batang, Lutfi Hakim menerangkan, seluruh jemaah haji dapat mengikuti upacara serah terima dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Donohudan kepada Petugas Daerah Kabupaten Batang.

“Seluruh jemaah haji langsung diantarkan petugas ke kediamannya masing-masing dengan lancar dan selamat. Semoga seluruh jamaah haji Kabupaten Batang menjadi haji yang mabrur,” tandasnya. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar