Slamet Terharu, Terima Kunci Rumah Dari Dandim

KBRN, Batang : Kodim 0736/Batang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Batang melaksanakan Program Bantuan Bina Lingkungan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Komandan Kodim 0736/ Batang Letnan Kolonel Inf Ahmad Alam Budiman bersama perwakilan dari Dinsos Batang Fudiastuti menyerahkan kunci rumah kepada Slamet Lilyk dan memberikan bingkisan kepada wnak stunting di Dukuh Siklayu Rt 2/1 Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Senin ( 4/7/2022).

Dandim menyampaikan, rehab rumah tidak layak huni ini sebagai perpanjangan tangan dari kerja sama TNI AD dengan pihak Pemerintah Daerah hingga terealisasi.

“Rumah bapak Slamet Lilyk ini tergolong salah satu yang tidak layak huni sesuai dengan laporan Babinsa Desa Sidorejo Sertu Roni,” terangnya.

Rehab rumah tidak layak huni ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, semoga bisa bermanfaat bagi keluarga  Slamet Lilyk sehingga rumah lebih nyaman ditinggali.

Sebelum penyerahan kunci rumah, Dandim 0736/Batang berharap agar Slamet Lilyk sekeluarga dapat merawat dan menjaga rumah yang telah dibangun Kodim 0736/Batang lewat program Karya Bhakti TNI untuk Pengabdian Negeri.

Kepala Desa Sidorejo Sumpeno mengatakan kegiatan bakti sosial ini telah terlaksana, dalam satu minggu pelaksanaan rehab ini dibantu oleh tukang dan masyarakat sekitar sehingga pelaksanaan rehab dapat berjalan dengan lancar sesuai yang  diharapkan semua.

"Semoga program ini bisa berlanjut, intinya khusus untuk Desa Sidorejo kuota agar ditambah lagi,” harapnya.

Iamenjelaskan, desanya adalah daerah pesisir pantai utara dan berbatasan dengan wilayah Kabupaten Kendal,  mayoritas warga 85 persen nelayan.  Namun untuk program pencegahan stunting yang utama, mengonsumsi ikan laut adalah bagian dari penanggulangan stunting . 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar