Bulan Dana PMI Kudus Ditargetkan Raih Rp 810 Juta

KBRN, Kudus : PMI Kudus menargetkan mampu menghimpun dana tahun 2022 ini sebesar Rp 810 juta. Dibandingkan tahun lalu target sebesar Rp 725.555.000 dengan realisasi sebesar Rp 666.640.000.

Ketua Bulan Dana PMI Kudus Ardian yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Kudus mengatakan, untuk rencana pencapaian bulan dana itu akan memaksimalkan medsos dengan menggunakan barcode dan juga baliho. Hal ini dimaksudkan untuk lebih menggalang bulan dana dengan lebih luas. Sehingga dengan medsos tidak hanya untuk masyarakat Kudus saja tetapi seluruh masyarakat dimanapun dapat membantu bulan dana ini.

“Kita akan mencoba hal yang baru dalam melaksanakan bulan dana ini. Yakni dengan memanfaatkan medsos yang ber barcode sehingga mereka juga dapat langsung mengirimkan uang bantuanya langsung ke rekening resmi. Tentunya ini diluar organisasi ataupun intitusi yang sudah biasa ikut bergabung dalam bulan dana PMI ini,” kata Ardian, Kamis (26/5/2022).

Pihaknya juga optimis mencapai target, karena pada dasarnya masyarakat Kudus senang bersedekah.

Sementara itu, Ketua PMI Kudus Rina Tamzil mengaku juga sudah kerjasama dengan para rektor perguruan tinggi di Kudus. Dia juga optimis untuk pencapaian target bulan dana tahun ini dapat tercapai.

“Biasanya yang banyak dalam pelaksanaan bulan dana PMI ini berasal dari ASN. Saya juga optimis semua itu dapat tercapai khususnya dalam pencapaian target,” tutup Rina Tamzil. (RK)      

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar