FOKUS: #TANGGAP BENCANA

PMI Kabupaten Pekalongan Distribusikan Bantuan ke Petungkriyono

KBRN, Pekalongan : PMI Kabupaten Pekalongan langsung mendistribusikan bantuan logistik ke korban longsor di Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jumat (21/1/2022). Pendistribusian ini sebagai respon terhadap bencana di daerah. 

Tim Kabid informasi dan Komunikasi PMI Kabupaten Pekalongan Yuni Sari mengatakan, bantuan logistik yang diberikan untuk kerja bakti di Petungkriyono berupa 30 karton sarimi, dan 24 botol minyak goreng.

"Bantuan ini kali ini di Petungkriyono diterimakan langsung ke Lurah Tlogo Pakis Suntung," ujarnya didampingi Relawan PMI Kabupaten Pekalongan, Rofik Risaidin serta Relawan Sibat  (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat ) Kecamatan Petungkriyono, Slamet Urip. 

Dia mengatakan, sebelum pemberian logistik, PMI Kabupaten Pekalongan telah mengirim relawan untuk membantu evakuasi korban bencana dan membantu membuka akses bagi warga agar bisa segera dilalui. 

"Alhamdulillah cuaca hari ini cerah sehingga upaya gotongroyong membersihkan longsor bisa segera selesai dan kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat," ungkapnya. 

Melihat suasana kegotongroyongan ini, PMI Kabupaten Pekalongan juga secara spontan memberikan bantuan snack makanan untuk para relawan yang sudah sudi membantu membersihkan material longsor. 

"Selain memberikan bantuan ke Petungkriyono, PMI Kabupaten Pekalongan juga mendistribusikan bantuan berupa 30 karton sarimi, air bersih, pakaian wanita, 10 family kit, dan hyaigen kit sebanyak 23 buah di Kedungwuni dan Lebakbarang. Kami berharap bencana ini tidak terjadi kembali, " tandasnya. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar