Nelayan dan Karang Taruna Galang Dana Bantu Korban Semeru

KBRN, Rembang : Paguyuban nelayan Desa Tasikagung, Kecamatan Rembang bekerja sama dengan Forum Karang Taruna Kecamatan Rembang menggalang dana bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru di Jatim, Selasa (7/12/2021). 

Koordinator Penggalangan Dana Peduli Semeru, Rahmat menyampaikan, aksi penggalangan tersebut sebagai wujud kepedulian paguyuban nelayan terhadap korban bencana erupsi gunung semeru. Jiwa sosial kemanusiaan di kampung nelayan itu tidak hanya dibuktikan kali ini saja.

Sebelumnya, ratusan nelayan cantrang Rembang yang tergabung dalam asosiasi nelayan Dampo Awang Bangkit juga pernah memberikan 27 ton beras untuk ribuan Kepala Keluarga di Kabupaten Rembang yang terdampak Covid-19.

"Inginnya kita sama-sama membantu sesama manusia. Menolong itu lebih baik," kata dia.

Dirinya menyebutkan, penggalangan dana akan berlangsung sampai hari Jumat (10/12/2021). Di hari pertama ini sudah terkumpul bantuan uang tunai sebanyak Rp 8 juta.

Penggalangan dana, lanjut Rahmat, menyasar disejumlah titik, seperti di antaranya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tasikagung, permukiman warga desa, serta menyediakan posko penggalangan dana.

Dirinya menyebutkan, bantuan uang yang terkumpul akan diwujudkan dalam bentuk barang, seperti sembako, obat-obatan, perlengkapan bayi dan kebutuhan lainnya.

Rencananya bantuan yang terkumpul akan dikirimkan langsung untuk diserahkan kepada korban erupsi pada hari Sabtu (11/12). Ditargetkan bantuan yang dikirim nantinya sebanyak satu truk.

"Kalau uangnya belum cukup untuk beli barang satu truk, nanti akan ditutup oleh paguyuban nelayan Tasikagung. Paguyuban nelayan Tasikagung sangat membantu dalam penggalangan dana ini," ujarnya.

Ia menambahkan, warga sangat antusias sekali untuk memberikan bantuan baik barupa sembako maupun uang. Bahkan warga juga memberikan makanan bagi para relawan yang melakukan penggalangan dana. (MCS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar