Perdana, Pedang Pora Iringi Wisuda Purnawirawan Kodim Batang

KBRN, Batang : Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra untuk pertama kalinya memimpin wisuda anggota Kodim 0736/Batang yang telah purna bakti, dengan iringan upacara pedang pora, di Makodim Batang, Senin (6/12/2021).

Sebagai tanda penghargaan, Dandim 0736/Batang bersama Ketua Persit KCK Cab XXIV Ratih Yan Eka Putra menyerahkan cenderamata disertai pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya.

Yan Eka Putra mengatakan, secara resmi telah melepas salah satu abdi negara dalam rangka menghadapi Masa Persiapan Pensiun (MPP).

“Semoga selalu mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan di masa yang akan datang. Dan tetaplah menjadi prajurit sejati,” imbaunya.

MPP Kapten Inf Amin terhitung mulai tanggal 1 November 2021, segala upaya dan usaha yang selama ini dilaksanakan merupakan wujud dari 4 pilar yaitu Tugas, Amanah, Ibadah dan Pengabdian.

Meskipun telah memasuki MPP namun harus ingat bahwa saudara tetaplah seorang prajurit sampai dengan nanti pensiun tanggal 1 Mei 2022, untuk itu tetaplah jaga silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 0736/Batang di manapun berada.

"Masa itu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk mempersiapkan diri kembali ke masyarakat untuk terus berkarya,” imbuhnya.

Sementara pesan dan kesan Amin, bahwa sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan selama bergaul dengan rekan-rekan anggota.

“Pasti ada kesalahan baik disengaja maupun tidak, jadi saya mohon maaf sebesar-besarnya. Kami beserta keluarga setelah pensiun tidak menetap di Batang, melainkan  akan kembali ke Magelang, namun kita tetap menjaga silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 0736/Batang,” ungkapnya.

Ia berterima kasih atas arahan dan bimbingan Komandan Kodim 0736/ Batang selama berdinas di Kodim Batang, 6 tahun lebih 6 bulan.

"Anggota dan perwira, jalinlah komunikasi yang bagus dan selalu jaga kekompakan demi kemajuan Kodim Batang dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,” tandasnya. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar