FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Satpol PP Kota Pekalongan Bagikan Bantuan dan Buat Tanggul

KBRN, Pekalongan :  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan memberikan bingkisan bagi warga terdampak banjir di RW 4 Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jumat (3/12/2021). Selain memberi bingkisan Satpol PP, juga membantu warga mengangkut sandbag untuk tanggul sementara.

Kepala Satpol PP Kota Pekalongan Dr Sri Budi Santoso MSi menyampaikan, kegiatan  Jumat Berkah yakni bakti sosial rutin bulanan, dan untuk Desember fokus pada warga terdampak banjir. "Kami bagikan bantuan sosial untuk warga korban banjir di RW 4 Kelurahan Pasirkratonkramat. Kami serahkan 30 paket sembako bantuan dari sumbangan sukarela karyawan Satpol PP," jelas SBS, sapaan akrab Sri Budi.

SBS ingin Satpol PP secara rutin berbagi setiap bulannya keliling ke kelurahan-kelurahan. "Sedikit bantuan ini mudah-mudahan bisa sedikit meringankan warga korban banjir di wilayah sini," tandasnya.

Terkait kondisi banjir, SBS melihat ketinggian air masih tinggi yaitu setinggi lutut orang dewasa, Satpol PP turut membantu RW 4 mengangkut tanah yang dimasukkan dalam karung atau sandbag untuk menutup tanggul. "Terima kasih kepada para warga yang ikut melibatkan kami untuk mengangkut sandbag. Warga juga sudah bergotong royong di sini," kata SBS.

Sementara itu, Ketua RW 4, Suyono menyampaikan terima kasih kepada Satpol PP atas bantuan logistik dan tenaganya. "Terima kasih, bantuan ini meringankan beban masyarakat. Kondisi banjir masih 25-50 cm dan belum surut jua beberapa pekan ini. Semoga berbagai stakeholder ikut bergerak membantu kami membuat tanggul," pungkas Suyono.(Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar