Rutan Kelas IIB Purwodadi Bagikan Sembako ke Tukang Becak

KBRN, Grobogan : Rutan Kelas IIB Purwodadi menggelar kegiatan donor darah dan berbagi sembako kepada para tukang becak yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham tahun 2021.

Kepala Rutan Kelas IIB Purwodadi, Solichin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian mereka terhadap para tukang becak yang mangkal disekitar Rutan Purwodadi.

"Kami berbagi sembako dihalaman Rutan Purwodadi kepada sekitar belasan tukang becak. Mereka merupakan warga yang terdampak Covid-19 yang saat ini memang sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan," ungkapnya.

Dengan bantuan sembako itu, mereka akan merasa diperhatikan oleh pemerintah maupun swasta sehingga perekonomian mereka sedikit terbantu dengan bantuan yang tak seberapa yang diberikan.

Menurut dia, masyarakat saat ini jarang menggunakan jasa transportasi becak, sehingga pendapatan tukang becak saat ini sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka. Apalagi masih adanya pandemi Covid-19 yang belum juga selesai.

Dengan bantuan yang diberikan, diharapkan para tukang becak tersebut bisa terbantu kebutuhan keluarga  mereka. Selama pandemi Covid-19 masih berlangsung, para tukang becak itu juga diharapkan mereka bisa selalu mematuhi prokes yang telah diatur oleh pemerintah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Rutan Purwodadi yang telah memberikan bantuan kepada kami para tukang becak yang selama pandemi Covid- 19 memang sangat terdampak sekali,”ujar Supardi tukang becak yang sering mangkal di sekitar Rutan Purwodadi.

Batuan yang tak seberapa tersebut diharapkan,dapat membantu kebutuhan keluarga mereka yang selama ini memang sangat membutuhkan bantuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00