Komisi A DPRD Jateng Bagikan Sembako di Pati

KBRN, Semarang : Pelaksanaan operasi gabungan penegakan protokol kesehatan (Opsgab Gakprotkes) Satpol PP Pati bersama Polres dan Dinas Perhubungan (Dishub) di wilayah Kecamatan Kota Pati turut diisi dengan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat, Senin (11/10/2021) malam.

Komisi A DPRD Jateng pun turut serta dalam keiatan itu dengan memberikan perhatian dengan turun langsung membagi-bagikan sembako di sejumlah jalan protokol dan Alun-alun Pati.

Sebelum kegiatan dimulai, Komisi A yang dipimpin Muhammad Yunus terlebih dulu ikut apel pasukan dengan dipimpin langsung Kepala Satpol PP Pati Sugiono dan Wakapolres Kompol Sumiarta di halaman kantor Setda Pati.

Sumiarta menyatakan aksi peduli merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi.

“Kami tetap melakukan penanganan sesuai dengan aturan dalam PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 2 di Pati ini. Dan, pukul 9 malam, semua kegiatan di sini harus sudah selesai,” katanya.

Kepala Satpol PP Pati Sugiono menambahkan kegiatan yang dilakukan dalam operasi gabungan tersebut merupakan sikap peduli aparat terhadap masyarakat. Ia berharap pihaknya dapat mewujudkan Satpol PP yang Humanis dan Peduli.

“Ini bantuan sembako merupakan wujud peduli kami kepada masyarakat,” kata Sugiono sembari menyerahkan sembako kepada Ketua Rombongan Komisi A DPRD Provinsi Jateng Mohammad Yunus untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat.

Setelah 30 menit diberi penjelasan, mulailah rombongan menerobos malam menuju tempat-tempat yang kerap dijadikan kerumunan. Pukul 21.00, tim gabungan sudah mulai meyebar. Melihat ada beberapa warga yang tak mengenakan masker, Dewan pun langsung menegurnya. Bahkan saat di Alun-alun Pati, Dewan masih melihat sejumlah pedagang kaki lima tidak mengenakan masker.

(Humas DPRD)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00