Berusia Empat Tahun, Pandawa Konsisten Touring dan Kegiatan Sosial

KBRN, Rembang : Genap berumur empat tahun, Komunitas Panther Dampo Awang (Pandawa) selalu memberi warna perjalanan komunitas di Kabupaten Rembang. Komunitas otomotif ini tak melulu berkutat dengan touring dan modifikasi.

Kegiatan sosial merupakan menu pokok yang tak boleh terlupakan meskipun berembel- embel komunitas otomotif. Untuk itulah pada syukuran sederhana di pasar Lengkowo Desa Karasgede, Kecamatan Lasem, Pandawa menyantuni anak yatim.

Didik Gembes Juru Bicara Pandawa mengatakan adanya kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dapat membuat komunitas ini menjadi tidak membosankan. Kegiatan berbagi menurutnya bisa menjadikan komunitas ini wadah yang berkah.

"Keluarga juga pasti mendukung kalo banyak kegiatan yang positif. Terlebih seringnya istri dan anak- anak pada ikut kalau touring, baksos maupun kopdar," katanya.

Didik menyebut selama pandemi ini sudah ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh komunitas berlogo kucing Panther dengan jangkar ini. Mulai dari peduli penyandang disabilitas, termasuk memberikan bantuan kursi roda, memberikan bantuan kepada para lansia yang hidup sebatang kara, hingga memberikan santunan kepada para Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Semoga semakin tahun kami semakin bermanfaat, bisa membantu jika ada yang membutuhkan. Apalagi di masa pandemi tidak pernah touring, jadi kita alihkan untuk berbagi keceriaan, " tuturnya.

Saat ini anggota Pandawa ada 50 orang. Namun demikian yang aktif di dalamnya tidak hanya anggota, tetapi istri dan anak- anaknya sehingga seperti keluarga besar.

Kades Karasgede, Sri Winarti mengapresiasi kegiatan yang ada pada klub Pandawa. Dirinya baru mengetahui ternyata komunitas mobil juga memiliki kegiatan yang menyentuh masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

"Bagus kegiatan- kegiatannya. Seperti ini kan mereka menyantuni anak yatim di desa Karasgede. Apalagi di masa pandemi ini sangat bagus dan perlu dijadikan contoh," tandasnya. (MCS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00