Humanity Rice Truck dari ACT, Bantuan Beras Model ATM

KBRN, Semarang : Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah membagikan beras melalui Humanity Rice Truck. Pembagian dilakukan pada empat kabupaten / kota di Jawa Tengah dengan total enam ton beras. 

Koordinator relawan ACT Jawa Tengah Hamas Rausyanfikr mengatakan, Humanity Rice Truck semacam anjungan tunai mandiri (ATM) tetapi berisi beras. Penerima mendapat kartu untuk digesekan ke truck dan mengeluarkan beras seberat 3 kg.

“Humanity Rice Truck semacam ATM berjalan, isinya beras. Diperuntukan bagi masyarakat terdampak Covid-19,” kata Hamas ketika pembagian beras di Rusunawa Plamongan Sari, Minggu (26/9/2021).

Ia menjelaskan, Humanity Rice Truck membawa enam ton beras ditujukan ke Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Salatiga dan Kendal. Di Kota Semarang, penerima beras merupakan warga Rusunawa Plamongansari Pedurungan.

“Disini ada sekira 2.000 penerima beras, setiap penerima mendapat 3 kg. Selain disini juga ke Kabupaten Semarang, Salatiga dan Kendal dengan total membagikan 6 ton beras,” ujarnya.

Menurutnya, Humanity Rice Truck dapat terwujud karena dukungan para donator untuk saling bantu terutama ditengah pandemi Covid-19. Terlebih dimasa PPKM beberapa sektor ekonomi terdampak, sehingga perlu mendapat perhatian agar tetap optimis menghadapi situasi akibat virus Korona.

“Penerima kami prioritaskan, lansia, janda dan terdampak Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RT 01 RW 15, Plamongansari Sumarlan mengapresiasi bantuan beras dari ACT Jawa Tengah. Namun ia berharap, bantuan beras digelar secara rutin.

“Ya bukan minta atau berharap, cuma penghuni rusun kan pekerjaannya beragam. Ada yang rutin kerja, ada yang kerja harian lepas,” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00