Kampung Hijrah Berinisiatif Santuni Panti Asuhan Terdampak PPKM

KBRN, Batang : Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, ternyata tak hanya berdampak pada perekonomian warga dan pelaku UMKM saja, namun sejumlah panti asuhan pun merasakan dampaknya. Ini mengingat santunan dari para donatur yang berkurang.

Kondisi demikian, mengetuk hati anggota Komunitas Kampung Hijrah untuk memberikan santunan bagi para yatim piatu.

Pembina Kampung Hijrah KH Hijroh Saputro menyampaikan, Kampung Hijrah berinisiatif untuk memberi santunan kepada yatim piatu, karena di masa PPKM Level 4 dan pandemi Covid-19 ini, tentu para pengurus tetap membutuhkan donasi yang berkelanjutan.

“Kami memahami di saat pandemi ini mungkin donasi dari para donatur sedikit berkurang, maka muncul inisiatif memberikan santunan agar pengurus panti asuhan sedikit tidak kerepotan. Kami memberikan santunan ke Panti Asuhan Roudlatul Mahbubin dan Dharul Hadlonah berupa uang tunai dan beras,” katanya usai memberikan santunan di Panti Asuhan Roudlatul Mahbubi, Kalipucang, Kabupaten Batang, Selasa (3/8/2021).

Pada kesempatan itu, ia didampingi Direktur Umum Pudam Sendang Kamulyan Siswandi Hambali. Bantuan serupa juga akan diberikan ke sejumlah panti asuhan di Kandeman, Tegalsari dan PMI Batang.

Pengurus Panti Asuhan Roudlatul Mahbubi, H Maskihan mengapresiasi bantuan yang diberikan, karena bermanfaat bagi warga panti asuhan.

“Terima kasih atas santunan uang tunai dan beras semoga membawa keberkahan, serta semua anggota Kampung Hijrah tetap memiliki iman dan islam, rezeki yang bertambah, seluruh warga Batang dijauhkan dari Covid-19,” harapnya.

Ia mengakui, sejak pandemi dan diterapkannya PPKM jumlah donasi sedikit mengalami penurunan.

“Itu bukan karena mereka tidak mau bersedekah, tapi mengingat situasi dan kondisi saat ini yang dikhawatirkan mungkin terpapar Covid-19,” tegasnya. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00