Dandim Batang Serahkan Bantuan Warga Terdampak PPKM

KBRN, Batang : Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu yang terdampak PPKM Level IV di wilayah Kodim 0736 Batang.

Dandim turun langsung dan menyerahkan bantuan berupa sembako di Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (30/7/2021).

Babinsa berperan penting dalam mendata masyarakat kurang mampu dan janda lanjut usia yang perlu dibantu, karena pengaruh ekonomi sulit yang disebabkan dampak pandemi Covid-19.

Masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat kalangan bawah sangat merasakan dampaknya. Oleh karenanya, Kodim 0736 Batang hadir ditengah warga turut meringankan beban.

''Jangan dilihat dari besar kecilnya, namun bantuan berupa paket beras nantinya dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban kebutuhan warga kurang mampu,'' tuturnya.

Pendistribusian bantuan akan dilakukan melalui para Babinsa yang didampingi oleh perangkat desa masing-masing.

''Terima kasih atas kerja samanya kepada Kades Klidang Lor Widiarso dan para perangkat serta Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran, sehingga tepat pada sasaran,'' jelasnya.

Selain membagikan sembako berupa paket beras, Dandim Batang juga membagikan masker secara cuma - cuma kepada masyarakat.

Sementara itu, Kades Klidang Lor Widiarso mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI-AD, khususnya Kodim Batang.

“Semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi mereka,” tandasnya. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00