Difabel Suplai Telur Rebus untuk Nakes dan Relawan Covid-19

KBRN, Pati : Penyadang disabilitas di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandan Disabilitas Mental (BPSPDM) Margo Laras Pati mensuplai telur rebus untuk menambah kebutuhan gizi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, termasuk relawan pemulasaran jenazah.  

Para difabel juga ambil bagian dalam upaya membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dengan keterbatasan yang dimilikinya, mereka membantu menyiapkan ribuan telur rebus, sebelum didistribusikan kepada para tenaga medis dan relawan Satgas Covid-19 di rumah-rumah sakit dan Pusat-pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).  

“Dapur umum ini sudah beraktivitas sejak Jumat kemarin (23/7/2021). Dari total 101 penyandang disabilitas mental di BRSPDM Margo Laras, sebanyak 25 di antaranya dilibatkan dalam dapur umum ini,” kata Kepala BRSPDM Marga Laras Pati Jiwaningsih, Kamis pagi (29/7/2021). 

Menurut Jiwaningsih, dapur umum untuk membantu suplai asupan protein kepada tenaga medis dan relawan dalam penanganan Covid-19 ini atas instruksi Menteri Sosial. Tiap harinya ada 2.000 telur rebus yang didistribusikan.

“Hingga Rabu (28/7/2021) kemarin, mereka telah mendistribusikan 12 ribu butir telur rebus. Di samping pegawai, kami memang melibatkan para penerima manfaat, yaitu penyandang disabilitas mental, atau kalau istilah awamnya ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa)," kata Jiwaningsih. 

Untuk sasaran pendistribusian, pihak lebih duluh berkoordinasi dengan Dinsos, Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan, agar tepat sasaran. (Agus Pambudi) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00