Kapolsek Juwana Blusukan Pasar, Edukasi Prokes Pedagang 

KBRN, Pati : Dalam penanganan Covid-19, mengedukasi masyarakat harus masif dilakukan semua pemangku kebijakan. Ini agar penanganan Covid-19 dapat segera tuntas dan masyarakat dapat kembali beraktifitas normal seperti sebelum pandemi. 

Adalah Kapolsek Juwana AKP Ali Mahmudi yang terjun langsung blusukan ke pasar-pasar, Kamis (29/7/2021). Di sela-sela kesibukannya menjalankan tugas negara, prajurit Bhayangkara ini mengedukasi dan mengingatkan pengunjung dan pedagang selalu disiplin protokol kesehatan dan memakai masker. 

“Kami jajaran Polsek Juwana secara masif akan terus memberikan imbauan dan edukasi prokes 5M kepada masyarakat. Ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya protokol kesehatan dan pola hidup sehat di masa pandemi, bersama kita bisa lewati situasi yang sulit ini,” kata Ali. 

Selain mengimbau dan mengedukasi soal protokol kesehatan di masa pandemi dengan 5M, pihaknya juga membagikan 100 masker kepada masyarakat pengunjung dan pedagang pasar.

“Seperti diketahui bersama, sudah lebih dari setahun kita berada di masa pandemi Covid-19. Dengan diberlakukannya PPKM darurat kemarin angka konfirmasi positif di Kabupaten Pati menurun,” katanya.  

Saat ini pemerintah terus berupaya maksimal menangani pandemi Covid-19 dengan berbagai cara, antara lain memperpanjang masa PPKM untuk membatasi mobilitas masyarakat, distribusi bansos, serbuan vaksinasi dan peningkatan kualitas pelayanan di setiap rumah sakit. (Agus Pambudi).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00