Rayakan Idul Adha, ACT Bagikan Daging Kurban

KBRN, Batang : Pada perayaan Idul Adha tahun 2021, Global Qurban dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan empat hewan kurban sapi untuk masyarakat Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Batang Ridwan Subarkah merasa bersyukur mendapatkan amanah dari Global Qurban ACT, sebanyak empat hewan kurban berupa sapi.

"Dua di antaranya kami implementasikan di Desa Deles dan Desa Kebaturan Kecamatan Bawang,” katanya saat saat ditemui usai membagikan daging kurban di Dukuh Batur Sari, Desa Kebaturan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jumat (23/7/2021).

Untuk dua ekor sapi lainya dikurbankan di Desa Padomasan Kecamatan Reban yang merupakan kerjasama antara ACT, BMT Muamalat, yayasan Muamalat Cinta Yatim Indonesia serta komunitas Sahabat disabilitas Batang dan MRI.

"Untuk daging kurban kami bagikan di beberapa kecamatan Dengan sasaran masyarakat kurang mampu, duafa, difabel, anak yatim piatu yang berada di wilayah Kabupaten Batang,” jelasnya.

Ridwan menambahkan, lokasi pendistribusian dan penyembelihan hewan kurban merupakan lokasi yang masih banyak penduduk prasejahtera.

"Daging kurban yang telah selesai dicacah dan dikemas langsung diberikan kepada warga di Desa terpencil di Kabupaten Batang yang selama ini bisa dikatakan sulit untuk merasakan nikmatnya daging kurban saat hari Raya Iduladha, karena keterbatasan ekonomi,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Khairul/Jumadi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00